9 Nirwana Kecil di Batang yang Memanggil Langkahmu, Para Pejalan

Batang sebuah Kabupaten yang beribukota di Batang Juga, berbatasan langsung dengan Kabupaten Kendal di Timur, Kabupaten Banjarnegara di Selatan dan Pekalongan di sebelah Barat. Sebuah Kabupaten Kota di Jawa Tengah yang jarang di lirik oleh wisatawan baik lokal apalagi mancanegara.

Sebagian besar wilayah Kabupaten Batang merupakan perbukitan dan pegunungan dan sedikit  dataran rendah di sepanjang pantai utara tidak begitu lebar. Meski jarang di kunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah, tetapi warga batanga atau kota-kota dan kabupaten yang berdampingan dengannya layak untuk menjelajahinya.

Berbagai destinasi yang ditawarkan di Batang layak bangat untuk para pejalan, mulai dari pengangum sunsed di pantai, pecinta alam dan curug, religi sampai dengan wisata budayanya. Jadi jangan ragu untuk berkunjung ke Batang ya!

1. Ada  Kebun Teh Pagilaran Sangat Cocok Untuk Sekadar Melepas Lelah Serta Memanjakan Mata

Perkebunan Teh Pagilaran berlokasi di Desa Keteleng, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang. Luas Perkebunan Teh Pagilaran sekitar 1.100 hektare dengan  ketinggian antara 1.000-1.700 mdpl yang. Perkebunan Teh Pagilaran berjarak sekitar 36 km dari pusat Kota Batang.

Kebun Teh Pagilaran Batang via instagram.com

Udara yang sejuk sangatlah pas untuk wisata keluarga atau dengan teman-teman. Di sekitarnya pun terdapat fasilitas outbond seperti flying fox, kolam renang, dan kebun binatang mini. Homestay di sekitar pagilaran pun sangat tepat sebagai lokasi penenangan diri, menjauh dari riuhnya kota. Apalagi bangunan kolonial pabrik teh yang masih gagah bendiri semakin membawa kita menjauh dari hari ini menuju ke sejarah bangsa ini.

2. Perpaduan Sunsed dan Ombak Laut yang Tenang, Bisa Kamu Sapa di Pantai Ujung Negoro

Wisata pantai ini terletak di Desa Ujung Negoro, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang. Lokasi pantai ujung negoro pun sangat mudah dijangkau karena dekat dengan jalan pantura arah semarang-pantura, hanya sekita 7 km. Pantai Ujung Negoro ini menjadi salah satu destinasi wisata Batang yang memiliki panorama yang indah. Tak kalah indah dengan pantai-pantai di Bali.

Pantai Ujung Negoro via instagram.com @wildmannn_

Pantai ini memang cukup istimewa, meski tak berpasir putih. Tapi perpaduan pasir yang berwarna coklat dengan birunya air yang jernih. Ada juga pepohonan yang tumbuh di bebatuan karang yang semakin menambah keindahan khas pantai Ujung negoro.

3. Aduh, Bikin Iri Ini Mah. Ayah Zaman Now Memang Harus Akrab dengan Buah Hatinya. Cek Aja Mereka di Pantai Sigandu Batang.

Pantai yang berada di Desa Kliding Lor ini merupakan salah satu pantai yang menjadi favorite bagi masyarakat sekitar dan wisatawan. Selaian tidak jauh dari pusat kota Batang, pantai Sigandu menawarkan keindahan pesona lautnya dan kegiatan para nelayan.

Pantai Sigandu via instagram.com @steffidike

4. Senja di Pantai Celong, Pantai yang Menjadi Favorite Para Mancing Mania di Batang

Belum puas mengeksplor wisata Batang berupa pantai, pantai Celong atau sering juga disebut dengan pantai Mangunsari ini bisa menjadi salah satu pemuas eksplorasi  di kabupaten Batang. Pantai ini terkenal sebagai pantainya para pemancing. Sehingga kamu bisa menikmati suasana pantai yang indah juga bisa memancing ikan disini. Asik bukan?

Pantai Celong via instagram.com @mbotzs

5. Puas Dengan Pantai, Saatnya Mengunjungi Curug Lojahan yang Airnya Bisa Membuat Hati Tenang

Curug Gede Kali Lojahan Belum banyak orang yang tau akan Curug Lojahan, Jika  kalian ingin menngunjungi curug ini ada baiknya untuk memabwa tali karena harus trekking kurang lebih 1 jam dan harus turun tebing setinggi 15 meter> Jadi memang harus mempunayi usaha yang ekstra yaa.

Curug Lojahan via instagram.com @aditya.jp

Curug Lojahan berlokasi di tengah hutan Kluwung, Desa Kali Tengah, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang. Keindahan air terjun setinggi 40 meter lebih ini tidak diragukan lagi. Berpadu dengan suasana daerah yang masih sangat alami karena masih jarang dijamah oleh wisatawan.

6. Masih Mau Basah-Basahan yaa!! Ayo Ke Curug Gombong, Puaskan Hasrat Bermain Airmu Teman

Curug Gombong bukanlah curug terkenal. Curug ini masih tersimpan rapi. Hanya orang tertentu yang butuh ketenangan saja yang biasanya datang ke tempat ini untuk merenungi keagungan alam, dan melepaskan keresahan hidupnya pada batu pualan dan butiran embun yang beterbangan.

Curug Sigombong via instagram.com @swastikaadi2108

Orang yang suka berhura-hura biasanya lebih suka ke tempat lain yang ada hubungannya dengan wisata birahi. Mereka lebih mengagumi keindahan semu yang berhubungan dengan hawa nafsu menjadikan peceren seperti durian dan menjadikan bangkai seperti bunga.

7. Meski Airnya Tak Terlalu Banyak, Tapi Suasana di Curug Sibitang Bisa Menyegarkan Hati dan Pikiran

Curug Sibitang ini terletak di dukuh Mulyodadi, desa Jambangan, kecamatan Bawang, kabupaten Batang. Perjalanan dari lokasi parkir menuju tempat ini cukup melelahkan. Anda harus melewati jalan setapak diantara perbukitan sejauh 2 kilometer.

Curug Sibitung via instagram.com @puxadd

8. Bagi Kamu yang Punya Anak Kecil, Cocok Bangat Ini ke Batang Dolphin Center

Masih berada di kawasan sekitar Sigandu, Kamu bisa bercengkrama bersama dengan para lumba-lumba di Batang Dolphin Center. Tempat ini merupakan salah satu tempat penangkaran para lumba-lumba. Sangat cocok untuk menghabiskan liburan Anda bersama dengan keluarga Anda. Terutama bagi Anda yang berkunjung bersama dengan anak-anak kamu.

Batang Dolpin Center via instagram.com @steffidike

 

9. At Least, Bagi Kamu Penguji Adrenalin. Cocok Bangat Tubing di Lampir River.

Tak puas dengan segala macam wisata Batang, Batang masih memiliki wisata alam yang siap memacu adrenalin kamu. Yaitu sungai Lampir. Tak hanya terkenal dengan pemandangannya saja, sungai ini siap memacu adrenalin Anda untuk tubing menyusuri sungai ini. Selain itu, Anda juga bisa berenang menikmati sejuknya air dari pegunungan di sungai Lampir ini.

Lampir Tubing via .instagram.com @lampir_river_tubing

Sungai Lampir tak ada hubungannya loh dengan nenek lampir. Kok malah ingan flim ini ya, waktu kecil mah bela-belain nunggu flim demi melihat muridnya kalagondang. Haha.

Bagaiamana. sudah tertarik untuk bersandang ke Batang? Jika kamu ada pengalaman dan tempat wisata menarik lainnya, jangan lupa untuk komentar di bawah yaa!

2 thoughts on “9 Nirwana Kecil di Batang yang Memanggil Langkahmu, Para Pejalan

    1. Iyaa, sekarang yang ini. Yang kelayaban.com gak bisa di akses lagi karena sesuatu hal, hehe.
      Tadi aku mau koment di blog kamu, kok select profilenya gak bisa yaa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *